7 Kota Bawah Air

Sebuah kekayaan sejarah manusia terletak terendam di kota-kota kuno di dasar danau, laut dan lautan dunia. Beberapa dikirim ke dalam air melalui gempa bumi, tsunami atau bencana lainnya ribuan tahun yang lalu. Banyak baru-baru ini telah ditemukan kembali, oleh kecelakaan atau melalui inovasi teknologi muncul. Beberapa bahkan menyebabkan ilmuwan mempertanyakan sejarah peradaban manusia.

http://cdn-u.kaskus.us/40/h8k38soa.jpg

Alexandria, Mesir: pantai Mati Alexandria, kota dari Alexander Agung, kebohongan apa yang diyakini reruntuhan perempat kerajaan Cleopatra. Hal ini diyakini bahwa gempa bumi lebih dari 1.500 tahun yang lalu bertanggung jawab untuk casting ini ke laut, bersama dengan artefak, patung dan bagian-bagian lain dari istana Cleopatra. Kota Alexandria bahkan berencana untuk menawarkan wisata bawah laut heran ini.

http://cdn-u.kaskus.us/40/26r2qyps.jpg

Teluk Cambay, India: Beberapa tahun yang lalu menemukan sisa-sisa kota tua luas 9.500 tahun. Ini terendam merusak memiliki arsitektur utuh dan jenazah manusia. Lebih penting lagi, ini menemukan mendahului semua menemukan di daerah tersebut oleh lebih dari 5.000 tahun, memaksa sejarawan untuk mengevaluasi kembali pemahaman mereka tentang sejarah civilazation di wilayah ini. Menemukan telah disebut Dwarka, atau ‘Golden City,’ setelah-laut kota kuno di-berkata kepada milik dewa Hindu Krishna.

http://cdn-u.kaskus.us/40/yg8s930x.jpg

Kwan Phayao, Thailand: Dalam sendiri mungkin tidak biasa, sebuah kuil berusia 500 tahun Thailand duduk di dasar danau Phayao. Apa yang membuat hal ini aneh adalah bahwa danau itu sebenarnya sengaja dibuat sekitar 70 tahun yang lalu, dan bahwa telah terjadi diskusi baru-baru ini berpotensi mengembalikan candi dengan biaya miliaran dolar. Namun, reruntuhan berfungsi sebagai habitat ikan yang banyak berpendapat harus tetap tak tersentuh.

http://cdn-u.kaskus.us/40/xbbhcerc.jpg

Yonaguni-Jima, Japan: Ditemukan oleh seorang pemandu wisata menyelam sekitar dua puluh tahun yang lalu, kontroversi telah timbul sekitar piramida misterius yang ditemukan lepas pantai Jepang. Struktur ini tampaknya telah diukir langsung dari bedrock dalam proses teraforming menggunakan alat yang diperkirakan sebelumnya tidak tersedia untuk budaya kuno daerah.

http://cdn-u.kaskus.us/40/yckiired.jpg

Havana, Cuba: Sebuah tim ilmuwan terus mengeksplorasi reruntuhan megalitik yang ditemukan di Selat Yucatan dekat Kuba. Mereka telah menemukan bukti dari lingkungan perkotaan yang luas membentang bermil-mil sepanjang pantai laut. Beberapa percaya bahwa peradaban yang dihuni ini mendahului semua budaya yang dikenal Amerika kuno. Sejauh ini, hanya komputer model ini ada kota di bawah air misterius.

http://cdn-u.kaskus.us/40/jwlnbbfl.jpg

Laut Utara, Eropa: Sebuah kehilangan pemandangan alam yang ditemukan baru-baru ini di bawah Laut Utara, setelah diduduki oleh manusia pemburu lebih dari 10.000 tahun yang lalu. Apa yang pernah sungai, danau dan lautan sekarang semua pada dasar laut, hanya membuat dikenal melalui pemetaan digital. Para ilmuwan berteori bahwa pemandangan menakjubkan terawat baik berada di jantung dari peradaban kuno tersebar di seluruh Eropa.

http://cdn-u.kaskus.us/40/pwv3nfox.jpg

Atlantis, Antartika? Lebih dari seratus tahun yang lalu, seorang kurator museum di Istanbul membuat penemuan luar biasa. Meneliti peta kuno pada kulit kijang, ia menemukan lokasi menandai sebuah rantai pegunungan di mana Antartika sekarang ini. Peta ini adalah, luar biasa, salah satu dari banyak potongan bukti yang telah digunakan orang untuk mencoba dan menyatakan bahwa, pada kenyataannya, Antarktika adalah benua Atlantis yang hilang dongeng. Bukti lain termasuk penemuan baru-baru ini (melalui teknologi sonar tanah) dengan Antartika serta sistem pemetaan yang digunakan oleh kartografer kuno, yang menyarankan Atlantis mungkin terletak jauh dari Laut Mediterania.

~ by muchammadelri on May 23, 2011.

One Response to “7 Kota Bawah Air”

  1. apakah benar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: