Nabi Daud AS

Nabi Daud AS adalah keturunan ke 12 dari Nabi Ibrahim AS. Sesudah wafatnya Nabi Musa AS sebagian dari Bani Israil meminta agar nabi mereka pada waktu itu Nabi Syamuil AS agar Allah memberikan pada mereka seorang raja untuk memimpin berperang. Nabi Syamuil AS menjawab :”Barangkali kamu tidak akan mau berperang, jika diperintahkan padamu untuk berperang”. Mereka menjawab :”Mengapa kami tidak mau berperang di jalan Allah padahal kami telah diusir dari negeri kami?” Tetapi setelah benar-benar diperintahkan berperang pada mereka, hanya sedikit yang bersedia.

Lalu Nabi Symuil AS berkata kepada mereka :”Allah telah mengangkat Thalut menjadi raja kalian. Lalu raja Thalut memimpin balatentaranya untuk memerangi raja Jalut dan balatentaranya. Dalam peperangan itu raja Jalut berhasil dibunuh oleh Daud kemudian Daud diangkat menjadi raja.

Allah SWT telah memberikan beberpa mukjizat pada Nabi Daud AS berupa suara yang sangat merdu. Jika beliau membaca Zabur dengan nyanyian yang merdu, maka orang yang sakit akan sembuh, angin dan air menjadi tenang, gunung-gunung, bukit-bukit dan burung-burung turut pula memuji kebesaran Allah. Selain mempunyai suara yang merdu Nabi Daud AS juga mampu melunakkan besi dan dapat membuat berbagai macam benda logam atas izin Allah.

Nabi Daud AS meinggal dunia pada usia yang ke 100 tahun dan dimakamkan di Baitul Maqdis.

~ by muchammadelri on January 3, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: