Winning 3rd place in Nasyid T-Fest

okegratis.com

T- Fest yang merupakan singkatan dari TPB (Tahap Persiapan Bersama) Festival adalah salah satu acara yang diadakan oleh UKM Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) ITB pada waktu 2005. Diadakan tepat pada Ramadhan kali pertama gue di Bandung. Entah kenapa tiba-tiba terlintas di kepala gue untuk mengajak temen-temen seprodi yang baru gue kenal beberapa bulan untuk ikut lomba nasyid di T-Fest ini. Ini juga yang nantinya menjadi cikal bakal melegendanya grup FPI di angkatan 2005 Geologi ITB.

Internet Marketing - Online

Gue ga jago nyanyi, tapi gue terbiasa menjadi inspirator dan inisiator (nanti akan gue ceritakan juga tentang inisiator terbentuknya tim Qolbu Cola hingga jadi juara 3 turboplas smansa serta inisiator kegiatan yang lain). Langsung aja, gue tembak beberapa temen yang deket dengan gue buat jadi tim nasyid NAGA GEOL (Nasyid Gaul Geologi) yakni Rezy (bass), Iqbal (efek 1), Amin (vokal 1), Uci (efek 2), dan gue sendiri (vokal dua). Haha… Sebagai manajer, qta tunjuk Wanda karena dia adalah manajer Unit Kesenian Minangkabau (sebenernya masa itu dia belum menjabat sich, tahun 2007 baru megang). tapi wanda cukup ngerti tentang teknik vokal, mungkin karena itu dia cocok jadi manajer qta. Sebagai tempat latihan pun, kos Wanda yang jadi basecampnya. Bayangin aja, qta baru latihan H-4, dan itupun kacau balau banget keliatannya. Qta ngerencanain bawa dua lagu, Pematang dan Neo Shalawat.

Pada hari-H, di lapangan Campus Center Barat ITB berlangsunglah T-Fest. Edan, untuk kapasitas 05 (angkatan baru) saat itu jumlahnya yang hadir lumayan banyak mungkin ada sekitar 3-5 % dari seluruh angkatan 05 ITB. Dan kebetulan kita dapat giliran nomor peserta dua dari terakhir. Tiba giliran, kami pun maju ke atas panggung dengan modal nekat. Beberapa saat sempat kacau karena beberapa dari kami salah menentukan nada dasar termasuk gue. Jadilah nada yang kita keluarkan lebih tinggi dari yang seharusnya dan ketika giliran gue solo, hampir saja tidak menjangkau nada tinggi karena uda terlanjur tinggi dari awal. Kami pun pasrah saja dan tidak mengharapkan menang dari ajang yang pertama dan terakhir kami ikuti.

exclusivemails.net

Keesokan harinya, gue dihubungi panitia, karena gue kontak person tim nasyid gue ketika mendaftar. Gak nyangka banget kita bisa keluar sebagai juara 3. Cuma modal nekat n pengen eksis di angkatan 05 muslim ITB. Hehe…

written by:

Muchammad Elri Abrian Noor (ME80)
Geologycal Engineering @ Bandung Institute of Technology
muchammadelri.wordpress.com
muchammadelri.blogspot.com
me80.mighty@gmail.com / mean_gl_bpp@yahoo.co.id

Dukung Elri Sebagai Walikota Balikpapan 2026

Promosikan Halaman Anda Juga

~ by muchammadelri on July 7, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: