Running from Taman Sari to Dayeuh Kolot

Unbelieveable…Setelah sekian lama merencanakan, akhirnya baru kesampaian hari Kamis kemarin tanggal 27 Mei 2010…Padahal sehari sebelumnya, gue baru aja main futsal ma temen-temen, ampe lemes banget.

Pagi itu, gue pake jersey kebesaran (kegedean ukurannya) gw timnas “ITALIA”!! Wajar aja, habisnya gue uda cinta mati ma Italia sejak nonton piala dunia untuk pertama kali (1998), walaupun Italia gagal jadi juara. Gue cabut dari kos sekitar jam 5.37 dan gue gak lupa menyalakan stopwatch hp gue.. Sengaja sich, biar tau catatan rekor gue, persis seperti yang gue lakukan ketika lari dari kos gue ke Setiabudhi Regency tempat temen gue.

Rute yang gue lalui sama kayak rute angkot umum yakni Kelapa-Dago ke arah Kelapa lalu naik Kelapa-Buah Batu ke arah Buah Batu. Pada awalnya gue sanggup lari dari kos sampe daerah hotel Grand Priangan. Setelah itu mulai gak stabil dech, jalan cepat diselingi jalan santai dan lari kecil. Harap maklum, karena gue nich basic-nya bukan pelari, just an ordinary man…

Akhirnya, setelah sampai didepan IT Telkom, gue liat catatan waktu gue 01:49:36.69 yang artinya “marathon” gue ini menghabiskan waktu 1 jam, 49 menit, dan 36.69 detik… Bukan catatan yang cepat, tapi setidaknya gue berhasil membuat rekor atas nama gue sendiri. Gue pun langsung menyerahkan titipan buku dan kemeja buat Ka Wahid via Septa (tujuan sekunder gue setelah tujuan primer gue mecahin rekor). Setelah itu, sempat bertemu dengan Imam yang bertanya tujuan gue kesana dan naik apa gue kesana. Dia seolah gak percaya waktu gue bilang gue ke Dayeuh Kolot “on foot”.

Sepulang dari sana, gue naik angkot dan sialnya menghabiskan waktu lebih lama, sekitar 2jam lebih itu pun karena gue salah naik angkot kalapa-caheum yang gak keliatan tulisan di angkotnya, entah mata gue yang seleng atau emang di angkotnya gak ada tulisannya atau mungkin guenya yang uda capek berat jadi gak terlalu merhatiin. Yang jelas, pasca “marathon” ini, gue istirahat pull, paha gue pegel abis, bahkan buat jalan aja gak nahan pegelnya. Tapi gue puas banget uda ngelakuin ini, gak penasaran lagi. Sekarang gue penasaran buat lari dari kos gue ke Jati Nangor, kapan ya bisa terwujud?

written by:

Muchammad Elri Abrian Noor (ME80)
Geologycal Engineering @ Bandung Institute of Technology
muchammadelri.wordpress.com
muchammadelri.blogspot.com
me80.mighty@gmail.com / mean_gl_bpp@yahoo.co.id

~ by muchammadelri on May 28, 2010.

Leave a Reply

 
