Running from Taman Sari to Setiabudhi regency…

Actually, gak pernah terpikir untuk melakukan hal ini…Niatnya sich ketemu temen SD gw yang uda lama banget gak ketemu. Kebetulan motor gw jg lg bermasalah dan keinginan gw buat berolahraga, ya uda dech gw laksanakan aja niat gw ini. Di suatu hari Minggu entah lupa tanggalnya, gw bersiap-siap untuk kesana. Pukul tujuh tepat, dengan mengenakan jersey hijau-hijau yang sering gw pake buat main futsal, gw bersiap lari menuju kesana. Gw melalui Jalan Kebon Bibit yang menembus ke Cihampelas. Selanjutnya, trek lari gw dilanjutkan via jalan cipaganti. Di jalur ini, udaranya sangat sejuk dan segar serasa di Bogor karena pepohonan yang rimbun di kiri dan kanan jalan. Setengah perjalanan di Cipaganti, gw pengen mencoba melalui jalan yang belum pernah gw lalui sebelumnya dengan harapan bisa lebih cepat. Ternyata akhirnya gw nyasar ke daerah kolam renang Karang Setra. Untungnya gw tau jalan besarnya, sehingga berhasil tembus ke jalan besar Setiabudhi. Dari sana perjalanan lancar dech….

Alhamdulillah kendaraan di daerah Setiabudhi belum terlalu ramai, jadi udaranya masih cukup segar. Namun, tenaga mulai terasa terkuras karena perjalanan yang terus menanjak hingga ke Ledeng. Setelah melalui Gerlong dan UPI, udara kembali sejuk dan mulai dingin. Banyak pedagang buah yang berjualan di kiri dan kanan jalan. Tak terasa, tepat 1 jam, gw telah nyampe ke terminal Ledeng. Gw yang belum tau lokasi Setiabudhi Regency, akhirnya bertanya kepada penduduk sekitar dimana lokasinya. Ternyata lokasinya masih lumayan jauh, edan….

Gw mampir sebentar ke Yomart, membeli sebotol Mizone supaya “be 100%” kembali stamina gw!!!haha… Gw lanjutkan dech perjalanaan gw, namun sekarang hanya berjalan, karena gw ingin menikmati daerah ini yang pemandangan alamnya lumayan indah dan udara yang segar cenderung dingin. Trek perjalanan gw masih menanjak namun ada beberapa turunan juga di sepanjang jalan Sersan Bajuri ini. Setengah jam kemudian, akhirnya gw berhasil sampai di depan kompleks perumahan Setiabudhi Regency yang ternyata sangat besar dan kalau menuru gw ini buat kalangan high class saja. Gw masih dibuat bingung begitu sampai di dalam kompeks tersebut yang sangat luas. Setelah beberapa kali bertanya ke beberapa satpam yang nongkrong di pos masing-masing, akhirnya gw ketemu juga rumah temen gw ini. Rumahnya tepat di depan kolam renang…Gw pun segera mengetuk pintu sembari mengucapkan salam. Beberapa saat kemudian, pintu pun terbuka dan nyokapnya menyambutku. Sayangnya si I**n ni belum bangun setelah malamnya mengantar bokapnya ke travel karena harus pulang ke Balikpapan. Sembari menunggu I**n dibangunkan oleh nyokapnya, gw menikmati duduk di halaman depan yang udaranya sangat segar. Tak berapa lama hujan gerimis tiba, beruntung gw nyampe tepat pada waktunya. Kalau tidak, bisa brabe nich bertamu dalam keadaan basah kuyup. Sedetik kemudian, sesosok lelaki botak membuyarkan lamunan gw!!! Dubrak, ternyata itu teman lama gw yang kini uda ganti tren potongan rambut jadi mirip gw!!haha… How r u fren????

written by:

Muchammad Elri Abrian Noor (ME80)
Geologycal Engineering @ Bandung Institute of Technology
muchammadelri.wordpress.com
muchammadelri.blogspot.com
me80.mighty@gmail.com / mean_gl_bpp@yahoo.co.id

~ by muchammadelri on May 19, 2010.

Leave a Reply

 
